Follow Me on Twitter
Register and earn money now >>> http://pendek.in/02ese <<< Up to $20

Wayne Rooney

Siapa yang tidak kenal dia, salah satu penyerang inggris yang cukup produktiv.
Wayne Rooney penyerang dari tim nasional Inggris dan juga striker andalan Manchester United. Sebenarnya saya sendiri tidak suka sama MU, kenapa? jelas, saya pendukung The Reds a.k.a Liverpool. tapi ya sudahlah tidak apa-apa.


Sejak usia 10 tahun, Rooney bergabung di akademi sepakbola Everton, dan di tahun 2002 dia menginjakan kakinya sebagai debut profesional dengan berseragam biru Everton. Rooney sendiri sebenarnya lahir di kota pelabuhan Liverpool (kenapa main buat MU ya ?) tapi tunggu dulu, faktanya adalah, sebelum masuk di akademi everton, Rooney adalah anak didikan sekolah sepakbola Liverpool.

rooney with everton

Bermain dengan gemilang bersama Everton, 2 musim kemudian Rooney pun di beli oleh klub raksasa inggris MU dengan bandrol £25.6 million pada musim panas 2004. Alhasil, tidak percuma uang yang di keluarkan untuk pemain muda ini, Rooney ikut dalam 3 kali kemenangan Premier league, 2007–08 UEFA Champions League dan 2 League Cups. Dia juga mendapat penghargaan PFA Players' Player of the Year dan FWA Footballer of the Year di 2009–10.


singkat aja dari Rooney, soalnya saya sendiri tidak ngefans juga,he,,
makasih yang sudah mampir dan membaca :D
Category: 0 comments

0 comments:

Posting Komentar

pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar