Follow Me on Twitter
Register and earn money now >>> http://pendek.in/02ese <<< Up to $20

KOPROL (Jejaring sosial indonesia)

Di blog sebelumnya saya pernah menyinggung situs jejaring sosial asli milik Indonesia, sayangnya blognya udah saya hapus :p . Nah kayaknya sekarang saya bahas dulu yang paling HOT di Indonesia.
Para sobat blogger pasti sudah tidak asing dengan jejaring sosial bernama KOPROL, mungkin iklan nya baru ada sekarang-sekarang ini, karena ada suntikan dana dari Yahoo(mungkin ya).
Logo Koprol

Berdiri pada tahun 2008 dengan sistem web 2.0 tim koprol langsung mensulap dengan ide yang cukup lain dengan yang lainnya, di tahun 2009 koprol di rangkul oleh PT. SkyEight Indonesia. Konsep Koprol sendiri sangat unik, lain dari pada yang lainnya, mengapa? karena ada sistem check in  wilayah(bisa kota sampai daerah). Koprol menggunakan spesifikasi teknologi ubuntu 8.04, apache2, passenger 2.2.1, Ruby Enterprise Edition 20090421, rails 2.3.2, dan MySQL 5 pada server nya. Bentuknya seperti mikroblog yang sedang marak belakangan ini. Mikroblog secara singat adalah bentuk blog sederhana yang memungkinkan bagi pengguna internet yang sedang bepergian untuk tetap dapat menuliskan teks pembaharuan singkat yang biasanya kurang dari 200 karakter dan mempublikasikannya.

tampilan Home koprol


Saya sendiri menggunakan Koprol sejak masih versi BETA :D ya sekitar 2009 lah kira2..
Nah di tahun 2010 akhirnya Koprol di gaet salah satu raksasa dunia maya yaitu Yahoo, sehingga berubahlah sedikit tampilan koprol+ada iklan (dulu mah sepi enak banget enteng).
Ada banyak yang masih bisa di bahas, tapi kebetulan mau pergi, jadi sudah dulu ya :D ...
Kalo yang belum punya akun koprol, silahkan kunjungi http://www.koprol.com/ registrasi gratis dan gampang kok.

0 comments:

Posting Komentar

pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar