Follow Me on Twitter
Register and earn money now >>> http://pendek.in/02ese <<< Up to $20

tragedi situ cipondoh


Mungkin pada gak tau nih di mana kejadiannya, ini cipondoh..yang tinggal di tangerang pasti tau lah.. akses jalan ke kota tangerang pun putus blas,,, gini ceritanya

Di balik fungsinya sebagai kawasan penampung air dan keindahan panoraman alam sebuah situ atau danau, tersimpan bahaya yang siap menerkam setiap saat. Bahaya yang dimaksud tentulah berupa banjir banding apabila tanggul situ tersebut jebol. Setelah musibah Situ Gintung, kini giliran Situ Cipondoh yang berulah.

Warga di sekitar Situ Gintung, Ciputat, Tangerang masih merasakan trauma yang mendalam. Jebolnya tanggul Situ Gintung memakan korban jiwa puluhan orang. Bukti beringasnya air bah dari Situ Gintung pun masih bisa dilihat hingga saat ini.

Rasa khawatir dan cemas, kini menghampiri warga di sekitar Situ Cipondoh, Kota Tangerang. Dengan gejala yang hampir mirip dengan Situ Gintung, dikhawatirkan Situ Cipondoh juga akan mengalami nasib serupa dengan Situ Gintung, yakni tanggul penahan air jebol dan meluluhlantakan apa saja yang ada di sekitarnya.

Kekhawatiran warga di sekitar Situ Cipondoh disebabkan karena ada bagian tanggul yang amblas sedalam 2,5 meter. Bagian tanggul yang amblas ini tepat berada di ruas Jalan KH. Hasyim Asyari, Cipondoh, yang merupakan jalan utama antara Cileduk dan Cikokol, Tangerang.

Bagian yang amblas ini dikhawatirkan longsor, jika terus dilewati kendaraan yang bertonase berat, sehingga dapat mengancam warga sekitar. Amblasnya bagian situ ini sudah mulai terlihat sejak Sabtu, 11 April.

Dari pantauan AdInfo, sedikitnya ada 100 rumah penduduk yang berada di kawasan jalur air Situ Cipondoh. Menyikapi kondisi demikian, Wakil Walikota Tangerang, Arif Wismansyah bersama Kepala Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane, Pitoyo Subandrio langsung meninjau lokasi pada Senin, 13 April lalu.

Menurut Pitoyo kepada sejumlah wartawan, bagian yang amblas itu adalah tubuh dari bangunan tanggul Situ Cipondoh yang memang sejak zaman Belanda sudah digunakan untuk jalan. Untuk itu akan segera diperbaiki.
Category: 0 comments

0 comments:

Posting Komentar

pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar